Selaksa kata buat Seno

Selaksa Kata Buat Seno

Hei Seno! Hari ini 14 tahun sudah ya elo ngga ada di dunia. Empat belas tahun lalu, lo sukses bikin gue nangis setiap hari. Karena lo tiba-tiba pergi gitu aja, tanpa sedikitpun memberi tanda.

Post terkait: Sepenggal doa buat Seno

Orang bilang waktu berlalu tak terasa. Tapi buat gue, berasa banget 14 tahun ini ngga ada elo. Apalagi sekarang lagi ada Lagu viral, Seno. Gala Bunga Matahari, dari Sal Priadi. Begitu gue denger lagu itu, wah rasanya hati gue kok ambyar gitu. Ingat banget rasanya waktu gue tahu lo pergi meninggalkan dunia.

Sampai saat ini, belum ada sahabat cowok yang bisa sabar banget sama kerandoman gue sih. Iya, ternyata elo bener, gue random. Karena mahasiswa gue pun bilang gue random katanya.

Selama Empat belas tahun ini, banyak banget yang pengen gue ceritain ke elo, Seno. Juga banyak banget hal yang pengen gue tanya ke elo.

Seperti…disana lo masih tidur apa sudah dibangunin? Lo ditanya apa saja sama malaikat? Apa iya bidadari itu beneran ada? Apakah bentuk dan rupanya seperti yang kita bayangkan, atau lebih indah?

Terus taman surga seperti apa? Apa benar disana dihuni oleh orang2 yang umurnya sama? Elo bisa ngobrol ngga sama mereka? Ngga mungkin kan, sifat introvert lo bawa sampai ke akhirat?

Masih banyaaak banget hal yang mau gue tanya ke elo. Sengaja gue tulis di blog gue, karena email dan social media lo udah dihapus sama platform.

Oh iya, dunia lo sekarang ngetren loh Robot. Gue akhirnya ngerti apa yang namanya algoritma. Gue juga sedikit paham Artificial Intelligence, web development, SEO, apps builder, digital imaging, dan beberapa hal tentang sistem informasi. Gue nggak dudul dan gaptek lagi seperti kata lo dulu. Saat lo geregetan kenapa gue hanya mau belajar ilmu ekonomi.

Karena dulu ada elo, Seno. Jadi gue ngga merasa perlu mengembangkan sayap ilmu gue. Karena gue tahu, kegaptekan gue bakal lo tambal disana sini. Dari mulai benerin coding, data, kabel, sampai benerin komputer.

Sekarang gue dituntut harus bisa menguasai bidang lo juga. Karena ekonomi saat ini bersinergi sama sistem informasi. Meskipun sampai sekarang gue masih ngga bisa coding sih. Salah sedikit kayak kena hisab rasanya.

Tapi kan ada chat gpt. Alhamdulillah sekarang banyak tools praktis buat meringankan aneka pekerjaan.

Tuh kan jadi kemana-mana deh gue.

Oh iya, gue mau ngasih tau kabar cinta lo. Putri.

Dia sudah punya anak dua, Seno. Lucu-lucu deh. Gue masih suka liat dia di sosmed aja sih.

Ngga tau kenapa, kalau liat dia, gue tuh bawaannya suka masih sedih. Karena keingetan sama lo. Terlebih, ketika suaminya putri pun dipanggil Allah SWT. Aduh gue speechless banget mau gimana ke Putri. Nggak kebayang gimana rasa sakitnya.

Mungkin nggak sih elo sama suaminya putri ketemu disana?

Doain Putri supaya dia dan anak-anaknya baik-baik di dunia ya.

Sudah ya, lo juga baik-baik disana. Sekarang gue udah ngga terlalu sedih lagi ketika nama lo disebut. Meskipun, saat lagi ngetik postingan ini, airmata gue ngga berhenti mengalir. Gimana ya, gue memang cengeng seperti kata lo.

Sedih gue masih ada, kangennya juga masih ada. Tapi sekarang gue sudah bisa lebih menerima dengan lapang dada kepergian lo, sahabat terbaik gue. Karena mungkin itu yang terbaik buat lo. Allah lebih sayang sama lo, jadi Allah cepet kangen dan manggil elo ke sisiNya.

Seno, kalau lo sudah sampai surga duluan, dan jika di akhir nanti gue belom sampai, cari gue sampai ketemu ya!

Kalau lo ketemu baginda Rasulullah Muhammad SAW, gue titip rindu. Rindu terindah gue dari dunia fana, untuk orang terindah yang pernah Allah cipta.

Assalamu’alaikum ahlad diyaar minal muk’miniina wal muslimiin..
Wa inna insya Allah bikum laahiquun.
Nas’alullaha lanaa wa lakumul ‘aafiyah

Selaksa kata buat Seno
Selaksa kata buat Seno

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.