Racun Brand Lokal: Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter

Boleh lah ya saya ulas kosmetik Indonesia. Gabut soalnya ngga bisa kemana-mana. Traveling sedang tidak memungkinkan gengs. Jadilah untuk mengisi waktu dan tempat curhat saya, blog ini saya isi aneka review. Termasuk brand lokal. Esqa. So anyway, sepertinya sudah banyak banget yang mengulas Esqa cosmetics. Brand lokal Indonesia yang mengusung tema “premium”. Yes, segmennya beda, kelasnya beda. Gitu sih yang saya tangkap dari Esqa. Mulai dari social medianya, kemasannya, dan produknya, Esqa memberikan kesan local brand yang terlihat “high end”. Oke deh langsung saja ya saya Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter.

Pertama kali kenal Esqa Cosmetics

Saya kenalan dengan Esqa Cosmetics dari review beauty vlogger, lupa siapa yang ulas. Selanjutnya, suka aja kepoin Esqa di Shopee. Nah pas ada brand day kalau nggak salah, banyak diskon dari Esqa. Ya sudah saya langsung cuss klik, masukin keranjang, dan checkout.

Baca juga: 7 Tips Mengelola Keuangan Ala Millenials

Review Esqa Lipgloss Tokyo

Lipgloss yang saya beli adalah seri Tokyo. Kemasannya kecil, keren, terutama tutupnya. Jadi kayak beli YSL gitu sih vibesnya. Mewah.

Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
Esqa Lipgloss Tokyo
Kemasan Esqa Lipgloss yang kecil tapi terlihat mewah
Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
Swatch Esqa Lipgloss Tokyo

Nah dari tekstur, lipgloss ini lembut banget, non paraben, dan nggak bikin bibir kering. Saya sih suka ya makenya. Lipglossnya ada warnanya. Agak sheer pink mauve macam itu. Cantik banget menurut saya. Natural gitu. Dan kalau nggak dibawa makan, lipgloss ini lumayan tahan lama warnanya. Saya ngajar seharian, nggak hilang loh warnanya. Tetap mengkilat. Hehe…

Harga: Rp80.000

Baca juga: Aplikasi meeting online penunjang work from home

Review Esqa Miami Bronzer

Sebenarnya nggak niat beli bronzer. Karena saya nggak tau juga pakainya gimana, dan bagian mana yang harus dibronzer. Kuas bronzer juga nggak ada. Tapi penasaran pengen coba Bronzernya Esqa. Asal saja memilih warna.

Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
Esqa Miami Bronzer
Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
Miami bronzer
Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
Miami Bronzer

Nah kalau di kulit wajah saya, warna Esqa Miami Bronzer ini agak terlalu merah sih. Jadi kurang cocok dijadikan bronzer. Akhirnya saya manfaatkan buat contour hidung. Ternyata bagus jadinya. Teksturnya halus, lembut, gampang di blend, dan juga natural hasilnya. Mungkin kalau saya punya kuas bronzer yang mumpuni, bakal cantik dipakai di wajah.

Oh iya, bronzer ini saya pakai juga jadi eyeshadow. Hasilnya? Cakep Siiist!!! Halus, matte juga.

Harga: Rp108.000

Review Esqa Budapest Highlighter

Selanjutnya adalah Esqa Budapest Highlighter. Saya sudah lama pengin banget beli highlighter yang proper. Tadinya naksir merek lokal Sorcha, brand asal Yogyakarta. Sudah kepoin reviewnya juga, dan banyak banget yang bilang bagus. Tapi pas Esqa ada diskon, ya udah sekalian saja beli.

Kemasannya cantik dan mewah. Sama sih dengan Esqa Bronzer kemasannya. Cuma berbeda label di belakangnya saja.

Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
Esqa Miami Bronzer dan Budapest Highlighter

 

Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
Esqa budapest
Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
Esqa budapest

Warna yang saya pilih lagi-lagi random, yaitu Budapest Highlighter. Warnanya cantiik….agak kekuningan gitu. Kuning gold lembut gimanaa gitu. Tapi kalau sudah ditaruh di wajah, di blendnya gampang banget. Teksturnya haluss, butiran highlighternya juga halus banget dan nggak bikin menor sama sekali. Highlighter ini kayak ngasih kesan basah dan fresh saat disapukan di area-area yang ingin kita tonjolkan.

Harga: Rp108.000

Tadinya saya takut menggunakan highlighter. Takut riasannya jadi lebay. Tapi Esqa Budapest ini cantik banget. Hasilnya jadi natural. Bikin kamu bersinar saat meeting online. Mahasiswa saya aja sampai pada nyeletuk, “Miss seger banget sih hari ini.” Padahal itu highlighter disapu di hidung sama di jidat hahaha…

Beginilah tampilannya:

Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter
With Esqa Cosmetics

Eyeshadow: Wardah + Esqa Miami Bronzer. Lipstick: Maybelline Creamy Mattes + Esqa Lipgloss, Blush: Wardah, Pinsil Alis: Viva, Foundation: Make Over, Bedak: Pixy. Mascara: Maybelline. Brush: Mineral Botanica.

Hijab: Gift from my students.

Overall Review Esqa Lipgloss, Bronzer, dan Highlighter

Nah segitu dulu review dari saya. I’m not make up enthusiast, saya dandan cuma buat kebutuhan saja. Biar nggak kelihatan kucel meskipun WFH. Jadi mungkin review saya banyak yang kurang mumpuni buat teman-teman. Kalau misalnya saya ditanya, Esqa cocok nggak buat para newbie yang baru mulai pakai make up? Menurut saya cocok banget! Warnanya yang natural nggak bakalan bikin kamu salah dalam mengaplikasikannya. Nggak kelihatan menor, tapi ngasih kesan elegan. Harga Esqa memang cenderung berada diatas brand lokal lainnya. But for me, it Worth for Money. I love Esqa!

Repurchase: Yes!

 

Post Terkait:

  1. Berburu Jaket Musim Dingin Branded Murah di Mangga Dua
  2. Tips Tampil Stylish dan Terjangkau Menggunakan Hijab

 

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.