Stasiun dekat dengan ICE BSD

Stasiun KRL Dekat dengan AEON dan ICE BSD

Halo teman-teman semuanya, semoga kabar kalian baik ya. Kali ini saya mau cerita tentang Stasiun KRL yang dekat ICE BSD dan AEON. Sebuah stasiun Kereta Commuterline di Kabupaten Tangerang yang terintegrasi dengan Terminal dan Pasar Intermoda.

Stasiun yang Dekat dengan AEON dan ICE BSD

Stasiun Cisauk dekat dengan AEON dan ICE BSD. Jadi kalau kalian mau ke tempat tersebut, atau mau ke the Breeze, Qbig, dari Jakarta bisa turun di Stasiun Cisauk.

Meskipun namanya agak-agak ndeso, stasiun ini modern banget lho. Besar dan bersih. Di sekitarnya adalah perumahan elit Paramount dan Sinarmas.

Baca juga: Review 6 Shuttle Travel dari Bandung ke BSD

Stasiun Cisauk
Gerbang Stasiun Cisauk dari arah Intermoda

Fasilitas di Stasiun Cisauk adalah Musholla, toilet, ruang tunggu, eskalator, dan ruang pelayanan konsumen. Standar sih di setiap stasiun green line.

Dari Stasiun Cisauk ke AEON dan ICE BSD naik apa?

Di area Stasiun Cisauk memang tidak ada transportasi publik. Tapi kita bisa memanfaatkan Bus Kawasan atau yang biasa disebut BSD Link.

Stasiun dekat dengan ICE BSD
Bus Bsd Link

Bus ini gratis, cukup nyaman juga. Dan boleh dibilang sangat tepat waktu. Kalau dari Terminal Intermoda, keberangkatan sekitar 30 menit sekali. Kalian bisa lihat jadwalnya di Terminal Intermoda.

Interiornya kurang lebih begini. Nyaman karena tidak berdesakan. Mungkin kalau jam berangkat dan pulang kerja agak sedikit ramai, tapi pengalaman saya, tidak sampai ada penumpang berdiri.

Transportasi Gratis dari Stasiun Cisauk ke AEON dan ICE Bsd
Interior Bus BSD Link

Tujuannya pun beragam. Ada yang ke The Avani, AEON, ICE BSD, De Breeze, Sektor 1.3, De Park, dll. Semua lengkap karena Stasiun Cisauk terintegrasi dengan terminal Intermoda.

Atau bahkan kalau kalian mau ke daerah Gading Serpong dan kepingin irit, kalian bisa juga turun di stasiun Cisauk dan melanjutkan dengan BSD Link tujuan Greenwich Office Park.

Baca juga: Review Warung Tuman BSD

Cara Naik Bus BSD Link dari Stasiun Cisauk

Kalau kalian mau naik bus BSD Link ke arah ICE BSD atau AEON BSD, setelah turun dari KRL kalian naik eskalator/tangga. Setelahnya, ikuti petunjuk menuju Terminal Intermoda. Cari Bus warna orange tersebut.

Memang sih agak jauh jalannya. Tapi tenang saja. Koridornya nyaman kok. Seperti ini.

Baca juga: Review Restaurant Trubus Resep Mamiku Gading Serpong

Koridor Stasiun Cisauk ke Terminal Intermoda
Koridor Stasiun Cisauk ke Terminal Intermoda

Atau kalau kalian mau naik ojol juga bisa. Banyak banget ojol di sekitar stasiun. Kalian tinggal turun tangga saja, sudah banyak ojol menunggu.

Kurang lebih demikian ulasan saya tentang Stasiun KRL dekat dengan ICE BSD dan AEON. Semoga bermanfaat.

Cara ke ICE BSD naik transportasi publik

Jadwal bus bsd link Sektor 1.3 Ke Greenwich Office Park:

Berikut ini jadwal Bus BSD Link dari sektor 1.3 ke Greenwich office park. Saya sisipkan disini. Semoga bermanfaat.

Jadwal Bus BSD LINK tujuan Sektor 1.3 ke Greenwich Office Park dan sebaliknya

Notes: Menurut informasi dari drivernya, sementara ini hanya ada 1 bus yang melayani rute Sektor 1.3 ke Greenwich office park.

Keberangkatan bus BSD Link dari Sektor 1.3 ke Greenwich Office Park hanya di jam 7.05, 9.15, 11.20, 13.25, 15.30, dan 17.25.

Sedangkan arah sebaliknya, Greenwich Office Park ke Sektor 1.3 ada di jam 06.00, 8.10, 10.15, 12.20, 14.25, 16.10 (hanya sampai ke Giant BSD). Lalu selanjutnya jam 16.50 (sampai Sektor 1.3).

Jadwalnya suka berubah-ubah untuk yang sore. Jadi kalau kalian commuter yang tiap hari naik Bus BSD Link, silakan tanya update jadwal ke drivernya.


Semoga bermanfaat dan selamat menikmati bus kawasan. Nanti insyaAllah saya update jadwal dari Terminal Intermoda.

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.