Bandung ke Pantai Sawarna naik transportasi publik Damri dari Stasiun Rangkasbitung

Dari Bandung ke Pantai Sawarna Naik Transportasi Publik

Halo teman-teman semua, apa kabar? Semoga baik lahir dan batin ya. Waktu nulis ini, saya lagi dirumah, menikmati minggu. Terus saya pikir, kayaknya saya harus sharing sesuatu deh ke kalian. Terutama buat teman-teman yang ingin short escape dari Bandung ke Pantai Sawarna naik transportasi publik.

Pilihan Transportasi Publik dari Bandung ke Pantai Sawarna

Pantai Sawarna ini terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Tepatnya di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Jarak dari Jakarta ke Pantai Sawarna kurang lebih 280 kilometer.

Ada dua pilihan transportasi menuju Pantai Sawarna dari Kota Bandung.

  • Pertama, naik shuttle travel menuju BSD lalu melanjutkan dengan KRL Commuterline dari Stasiun Rawabuntu ke Rangkasbitung.
  • Kedua, naik Kereta Api terintegrasi dari Bandung ke Rangkasbitung.

Perjalanan dari Bandung ke BSD naik shuttle travel, beserta tarifnya sudah saya ulas di postingan ini:

Shuttle Travel dari Bandung ke BSD

Sedangkan Perjalanan dari Bandung ke Rangkasbitung naik Kereta Api sudah saya tuliskan di postingan ini:

Bandung ke Rangkasbitung naik Kereta Api.

Jadwal DAMRI dari Rangkasbitung menuju Pantai Sawarna

Sampai di Rangkasbitung, kalian bisa jalan kaki menuju pintu masuk KA lokal. Jadi kalian harus keluar dulu dari stasiun, tapping out, lalu dari pintu keluar KRL kalian belok kanan.

Selanjutnya lurus saja hingga ketemu pasar dan jalan kecil. Lurus terus, nanti kalian akan menemukan Mobil Damri seperti ini.

Damri menuju Sawarna
Damri Sawarna di Stasiun Rangkasbitung

Jadwal dari Rangkasbitung menuju Pantai Sawarna ada di Jam 7.30 (KSPN) dengan tarif Rp50.000. Selanjutnya ada Layanan Reguler jam 11.30. Tarifnya Rp 60.000. Selain itu, tersedia juga Layanan shuttle pukul 07.20 WIB dengan tarif Rp 80.000.

Khusus layanan shuttle, kalian bisa booking online di 0819-5204-5766.

Perjalanan dari Stasiun Rangkasbitung menuju Pantai Sawarna sekitar 3,5 jam. Nanti kalian turun di Indomaret Sawarna, yang dekat dengan jembatan gantung.

Dari situ kalian bisa naik ojek warga, dengan harga sekitar Rp10.000.

Penginapan di Pantai Sawarna

Untuk penginapan, agak sulit cari yang bisa dibooking online. Tapi disitu banyak warga yang buka penginapan kok. Harganya juga terjangkau. Mulai dari Rp50ribu per malam. Kalian bisa minta bantuan Pak Ojek untuk mencarikan penginapan.

Tapi rata-rata, penginapan di tempat ini sangat sederhana ya. Jadi jangan berharap ada fasilitas bintang 5 seperti di kota besar.

Ada juga sih penginapan di Sawarna yang cukup memadai. Namun demikian, harganya di atas Rp 200.000/malam. Dan google ratingnya kurang bagus.

Intinya sih kita jangan berharap banyak bisa dapat resort keren dan instagramable seperti di Bali, Lombok. Tapi kalau soal pantai, kalian bisa dapat pantai dengan pemandangan dan suasana masih alami.

Jadwal dari Pantai Sawarna ke Rangkasbitung

Kalau kalian mau kembali ke Rangkasbitung, kalian bisa tunggu di Checkpoint Damri, seberang Indomaret Sawarna.

Layanan KSPN jam 12.20 WIB dengan tarif Rp 50.000. Selanjutnya ada layanan reguler pukul 05.20 WIB dengan tarif Rp 60.000, dan Layanan shuttle pukul 12.35 WIB dengan tarif Rp 80.000 (bisa booking online).

Segitu dulu review dari saya tentang Bandung ke Sawarna naik transportasi publik. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

Post terkait:

Bandung ke Serpong naik Kereta Api

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.