Outfit Look in brown

Apakah Kamu Yakin, Orang Lain Fokus Banget ke Penampilan Kamu dan Apa yang Kamu Pakai?

Hai kalian, ada kabar apa belakangan ini? Aku doakan semoga baik selalu ya. Atau jika kalian sedang tidak baik-baik saja, semoga segera membaik seiiring dengan waktu yang berlalu.

Aku mau tanya ke kalian semua, pernah nggak sih outfit sehari-hari kalian tuh nggak nyambung, tapi baru nyadarnya pas kita sudah sampai rumah lagi?

Jadi selama perjalanan dari rumah menuju ke kantor, lalu beraktifitas di kantor, itu kalian nggak nyadar kalau pakaian kalian nggak nyambung. Percaya diri saja begitu jalan kesana kemari. Melakukan pekerjaan ini dan itu hingga selesai.

Iya. Outfit aku seperti itu beberapa kali ini. Sering berpakaian nggak nyambung. Nabrak. Karena seringnya aku buru-buru, ngejar harus menyiapkan materi, bahan meeting, dan lain sebagainya yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Sehingga akhirnya, outfit sehari-hari aku terabaikan. Lebay ya? hehehe…

baca juga: Biar belel tapi kharismatik

Outfit Sehari-hari yang nggak nyambung

Contohnya outfit ini. Atas coklat, bawahan hitam, sepatu biru. Atau, Pake batik Banyumas tapi dipadukan dengan jaket corduroy. Ya udah lah ya….

Outfit Look everyday
Batik Banyumas with corduroy jacket
Batik Banyumas with corduroy jacket

Kalau menurut teori desain, ini nggak sesuai dengan color combination. Unestethic.

Tapi ketika kita nggak sadar, kita kan jadinya tetap percaya diri. Dan ternyata nggak ada juga tuh yang mengomentari bahwa outfit kita nggak nyambung. Orang lain lebih fokus sama hasil pekerjaan kita, dan bagaimana kita menyampaikannya.

Lalu aku menemukan fakta bahwa, sebenarnya orang lain tuh nggak terlalu memperhatikan kita juga kok. Asalkan kita biasa-biasa saja menanggapinya.

baca juga: Apakah kamu sudah memakai barang-barang terbaikmu setiap hari?

Jadi sesungguhnya kita tidak perlu merisaukan pemikiran atau anggapan orang lain terhadap kita.

Kalian setuju nggak?

Oleh karenanya, buat menghibur diri, outfit sehari-hari ini aku bikin estetik dengan cara pandangku sendiri. Anggaplah atasan aku ini bumi, lalu bawahannya mewakili awan hitam, yang seringnya kini hadir diantara langit biru. Yang menjadikannya kelabu.

Iya, itu sudah.

Besok-besok deh kalau ngga cape, aku ceritakan soal kelabu.

Baca juga: Sudahkah kamu berpakaian terbaik setiap hari?

Arum Silviani

Lecturer, Travel Blogger and Founder of Antasena Projects

Add comment

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

AdBlocker Message

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.